GET MORE HUMAN REFERRAL EASY AND FAST

GET MORE HUMAN REFERRAL EASY AND FAST

Sunday, January 16, 2011

Agriculture dalam Photography


Pertanian merupakan matapencaharian utama Indonesia dan merupakan penyerap lapangan kerja terbesar di Indonesia. Insan-insan yang bergiat dibidang ini, diluar petani tentunya tidak asing lagi terhadap kegiatan budidaya pertanian, seperti peneliti pertanian (agronomist, irrigation/design engineer, birokrat, legislator, dll).
Namun demikian, kami akan mencoba untuk memberikan nuansa yang sedikit berbeda dari biasanya, yaitu dengan menampilkan kegiatan budidaya pertanian dengan sentuhan art photography pada gambar-gambar yang mungkin akan ditayangkan secara resmi atau dipublikasikan.
Disini mulai muncul keragu-raguan dan pertanyaan muncul dari diri saya sendiri, yaitu sampai sejauh mana sentuhan seni photography dapat diterima didalam tampilan atau format resmi publikasi dibidang budidaya pertanian.

Tulisan ini, memang ditulis sengaja untuk menjaring pendapat dari rekan-rekan non photographer tetapi merupakan pelaku dan penikmat photography semisal rekan-rekan ahli keirigasian, ahli pertanian, birokrat dibidang pertanian dan keirigasian, dan lain sebagainya, mengenai sejauhmana aksen photography dapat diterima dalam gambar-gambar yang akan ditampilkan dalam format resmi.
Hal ini mengingat pendapat beberapa orang yang terlontar, saat menghadiri acara-acara resmi yang diselenggarakan beberapa instansi baik berupa diskusi-diskusi, liflet, brosur, tayangan foto-foto dipameran, yang “begitu-begitu saja” kata mereka.
Saya kira banyak rekan-rekan yang mempunyai koleksi foto dibidang budidaya pertanian dimana lekat dengan akses photography tetapi tidak “berani” menampilkan dalam format resmi. Maka form diskusi segera kita buka ....
Untuk itu, saya akan mencoba menampilkan beberapa foto tentang budidaya pertanian dengan aksen photography. Mungkin beberapa rekan penggiat , penggemar dan pelaku dibidang photography akan mengatakan “aaah  .... masih malu-malu menampilkan atau mengekploitasi aksen photography-nya”. Terus terang jawabannya adalah “Memang Iya”.

photo 01
Seluncuran Di Got Miring
Saluran Induk Jurang Sate

photo 02
Got Miring dan Talang Irigasi
Saluran Induk Jurang Sate

photo 03
Bangunan Terjun Saluran Sekunder Bonjeruk
Bendung Penaik
Bendung Penaik
Sistem Tata Air Mikro
Masa Tumbuh 20 HST
Padi SRI 40 HST
Pembersihan Semak Mandiri
Menanam Padi
Keywords: menampilkan foto, bernuansa seni, seni photography, format resmi, pameran, brosur, liflet
Keywords: menampilkan foto, bernuansa seni, seni photography, format resmi, pameran, brosur, liflet
Keywords: menampilkan foto, bernuansa seni, seni photography, format resmi, pameran, brosur, liflet

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar. Komentar anda sangat kami hargai. Isikan pendapat anda tentang tulisan ini di bawah ini ...